Pangandaran Beach

Pantai ini menurut saya tidak bosan untuk di kunjungi karena keindahan dan ke eksotikan alam dan pantai nya, saya sering mengunjungi pantai ini hampir 1 bulan 2 kali saya ke pantai ini waktu SMA.

Tugu icon Pantai Pangandaran

Jarak dari Kota Tasikmalaya kalo naik motor menurut saya sekitar kurang lebih 2/5 jam, dan sekarang jalannya juga bagus untuk di lalui. Setalah sampai di pangandaran untuk saya ada jalan terobos dan tidak usah bayar kalo naik motor hehe dan harga tiket gerbang utama masuk untuk :

  • Pejalan kaki Rp. 6.000
  • Sepeda motor Rp. 14.000
  • Mobil/jeep Rp. 37.000
  • Mini bus kecil Rp. 65.000
  • Mini bus besar Rp. 92.000
  • Bus kecil Rp. 126.000
  • Bus sedang Rp. 188.000
  • Bus besar Rp. 310.000

Di bawah ini gambar gambar hotel yang ada di pangandaran dan banyak lagi hotel selain gambar di bawah ini. Dan anda juga bisa mesen hotel dengan traveloka.

Di bawah ini pantai pantai yang indah di daerah pangandaran

Pantai barat pangandaran

Pantai di wilayah barat pangandaran bentuknya sangat panjang. Saking panjangnya, seperti tidak ada orang yang tidak bisa berjalan kaki dari ujung ke ujung lainnya. Dan di pantai ini anda bisa berenang dengan catatan untuk berhati hati Dan jangan terlalu tengah untuk berenang, disini juga ada beberapa wahana yaitu kuda, anda bisa menyewa untuk berkuda di sepanjang pantai ini. Motor roda empat Dan motor trail anda bisa menyewa untuk jalan jalan dari ujung ke ujung untuk melihat indahnya pantai barat pangandaran. Disini juga anda bisa naik perahu untuk pergi ke pasir putih atau melihat indahnya alam laut pangandaran yang ada di sebrang pantai ini.

Pantai timur pangandaran

Pantai ini anda tidak bisa di renangi sebab cukup bahaya dengan ombak yang cukup besar. Tapi di pantai ini anda bisa melihat indahnya sunset Dan sunrise di bibir pantai ini, dan untuk berfoto pun cukup bagus di pantai ini. Di pantai ini juga menyediakan warung warung kopi, makanan dan jajanan lainnya. Disini juga ada wahana banana boot anda bisa menyewa dengan harga 30.000 per orang. Kalau di pagi hari anda bisa melihat nelayan nelayan yang bergotong royong menarik jaring ikan.

Pantai pasir putih

Untuk berkunjung ke pantai ini anda bisa naik perahu dengan harga 25.000 perorang yang ada di pantai barat dan juga bisa anda melewati cagar alam dengan catatan bayar tiket masuk. Di pantai ini sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang biru. Dan banyak spot spot untuk ber poto yang sangat indah Dan cocok untuk anda membawa pasangan hehe. Di pantai ini juga banyak hewan seperti monyet monyet yang berkeliaran dan banyak rusa juga.

Kapal besar dari luar yang di hancurkan karena coba untuk mengambil ikan di wilayah laut pangandaran ini

Kapal yang berasal dari negara Nigeria dengan ukuran panjang 70 meter lebar 8 meter  yang diledakkan dan ditenggelamkan oleh Kementerian KKP dan TNI Al tanggal 14/3/2016, kapal ini jadi salah satu objek yang dapat dinikmati wisatawan yang berkunjung ke sini adalah sebuah kapal penangkap ikan yang terdampar di dekat Pantai Pasir Putih. Kapal penangkap ikan ini terdampar setelah dibom oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beberapa waktu lalu. Dan disini jadi spot poto untuk anda yang bagus.

Gambar di atas adalah cagar alam yang ada di pangandaran

Anda dapat bereksplorasi di wilayah Taman cagar alam dengan berjalan kaki. Sangat banyak di daerah Taman Wisata Alam dan Cagar Alam ini yang dapat di kunjungi. Goa goa, Batu Layar, Pantai Pasir Putih ada di kawasan cagar alam laut dan banyak hewan yang ada di cagar alam ini seperti monyet, rusa dan banyak hewan lain lagi. Dan disini juga banyak spot spot untuk ber poto yang indah dan cocok untuk anda Dan keluarga botram di bawah pohon yang asri ini. Dan anda harus berhati hati dengan barang bawaan anda karena banyak monyet yang nakal yang suka mengambil barang bawaan.

Goa panggung
Goa lanang
Goa jepang
Goa sumur mudal
Goa miring

Gambar di atas adalah gambar Goa Goa yang ada di cagar alam pangandaran, selain gambar di atas itu banyak Goa Goa yang indah lainnya. Untuk masuk ke Goa tersebut ada yang masuk dengan tiket dan ada juga dengan bayar seikhlas nya. Di dalam Goa tersebut banyak spot spot yang bagus untuk anda ber poto. Sebaiknya anda masuk membawa senter karena sangat gelap dan bisa sewa senter di pintu masuk Goa tersebut.